Ciri-Ciri Branjangan Jantan

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjA3t2oppZHHJbBwrECTMinWhvM5ENohVILrSOm3LkD2nblzcQTw7zXVD90yGpHmS4lTjwbHlYKAhZ3sJ2Ytg9f7rMpZw5n_O6GOu8pGGj2qz38oroY2P3kmoYgImvADBrMcVmBb3V260I/s400/galerida_crist.jpg

Apabila anda adalah salah satu penggemar branjangan atau calon penggemar burung yang bernama latin Mirafra Javanica ini, mungkin ada baiknya untuk mengetahui karakteristik atau ciri-ciri branjangan jantan terlebih dahulu. Ini cukup penting karena bagaimanapun juga, hanya branjangan jantan lah yang memiliki kicauan merdu dan kristal. Dan menurut beberapa sumber yang telah terkumpul, ternyata ciri-ciri branjangan jantan tidak terlalu sulit untuk di amati. Apa saja itu? Simak saja catatan singkat cara membedakan branjangan jantan dan betina di bawah ini.

1. Ciri-ciri branjangan jantan
- Bulu di kedua pipi membuka keluar
- Ada bulu halus di dada kalau ditiup

2. Ciri-ciri branjangan betina
- Bulu di kedua pipi cenderung rata dan tidak membuka keluar layaknya branjangan jantan
- Dada branjangan betina mulus tanpa ada tambahan bulu halus

Mungkin ciri-ciri branjangan jantan dan betina diatas masih kurang lengkap. Meski demikian, tidak ada salahnya dicoba ketika kita pergi ke pasar burung atau ke pengepul.

Jikalau kawan-kawan memiliki tips atau cara membedakan branjangan jantan dan betina, mohon jangan sungkan untuk berbagi disini. Semakin banyak ciri-ciri branjangan jantan yang kita ketahui, akan semakin bagus bagi para penghobi agar tidak tertipu ketika ingin membeli.

0 komentar:

Posting Komentar