Ciri Kenari F1

http://images02.olx.co.id/ui/7/19/82/1286975496_128331782_1-Kenari-F1-AF-Lizard-Pekayon-1286975496.jpghttp://i155.photobucket.com/albums/s310/kenari_photo/F1_YS.jpg

Sebelum bicara tentang ciri kenari F1, mungkin ada baiknya untuk memahami terlebih dahulu apa makna F1 yang sering kita dengar dari mulut ke mulut. F1 merupakan kependekan dari “fillial” yang artinya adalah keturunan. Jadi untuk singkatnya, F1 = keturunan ke-1, F2 = keturunan ke-2 dan seterusnya. Untuk kasus F1 pada burung kenari, sebenarnya persoalan ini cukup bias di masyarakat. Akan tetapi, sudah sangat umum dan sepertinya sulit untuk merubah pemahaman tersebut.

Ok, lanjut ke bahasan tentang ciri kenari F1. Apabila anda ingin mengenali ciri-ciri kenari F1, ada baiknya anda pastikan terlebih dahulu kenari jenis apa yang akan anda cari F1 nya. Seperti kita ketahui, kenari memiliki ragam yang cukup banyak. Sebagai contoh Yorkshire Canary, Russian Canary, Waterslager Canary, Lizard Canary dst. Hasil dari perkawinan dari masing-masing jenis tersebut adalah kenari F1. Dan untuk mengetahui ciri kenari F1 dari setiap jenis tersebut, tentu kita harus merujuk pada masing-masing jenisnya. Dan sudah tentu antara kenari satu dan yang lain tidak bisa di sama ratakan begitu saja.

Sayangnya, pemahaman yang telah berkembang di masyarakat memang telah bias. Hampir semua penghobi mengamini bahwa kenari F1 adalah hasil dari perkawinan kenari impor jantan dengan kenari lokal betina, tidak peduli apa jenis kenari impor tersebut.

Oleh karenanya, jika anda termasuk orang yang ingin mengenal lebih lanjut tentang ciri-ciri kenari F1, anda tidak bisa serta merta menyamakan ciri kenari F1 Yorkshire dengan Gloster dan atau sebaliknya.

Untuk Ciri kenari F1 Yorkshire vs betina lokal, biasanya memiliki bodi yang cukup besar. Untuk Ciri kenari F1 Gloster vs betina lokal, biasanya memiliki bodi yang agak bulat. Untuk jenis-jenis kenari yang lain, silahkan merujuk pada ciri utama dari masing-masing jenis.

Akhir kata, mohon maaf jika artikel ini kurang dapat memenuhi keingin tahuan anda. Yang pasti, ciri kenari F1 tidak bisa di generalisasi. Wassalam.

0 komentar:

Poskan Komentar