Tips Mempercepat Produksi Kenari

Tips Mempercepat Produksi Kenari

Jemur Rutin dan Probiotik Stabilkan Birahi

Setiap pagi antara jam 8:00-9:00 dijemur secara rutin, cara ini bisa membuat indukan menjadi lebih cepat birahi. Setelah kawin, beberapa waktu kemudian betina akan bertelur. Selain itu pemberian probiotik untuk breeder juga sangat bagus agar jantan dan betina bisa birahi berbarengan, dengan demikian telur relative berisi dan kelak anakan juga lebih cepat pertumbuhannya serta sehat.

Saat indukan sudah mulai buat sangkar (sosoh) penjemuran tetap dilakukan, namun perlu kejelian agar jangan sampai setelah ada telur kita angkat, makanya setiap mau dijemur perlu ditengok dulu ada telur apa belum, kalau sudah ada telur, stop dulu penjemurannya sampai menetas. Kalau anakan sudah menetas dan sedikit besar, indukan boleh mulai dijemur lagi tapi jangan terlalu lama, sebentar saja sudah cukup sekedar untuk menghangatkan.

Jangan sampai terlambat mengangkat anakan saat dijemur karena bisa berakibat kematian, karena fisiknya belum cukup kuat untuk menghadapi cuaca yang panas, atau juga terlalu dingin, jadi di kandangnya perlu dikasih penghangat sesuai dengan kebutuhan burung.

0 komentar:

Poskan Komentar